Tuesday 1 September 2015

Wabup Terima Tim Verifikasi Penilaian Kabupaten Sehat Nasional



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, Rabu (19/8). Program Kabupaten Probolinggo “Bersinar” (Bersih, Sehat, Indah dan Menarik) ini untuk mengembangkan konsep sehat, bersih, hijau, dan berseri menuju pembangunan Kabupaten Probolinggo sehat dan mandiri tahun 2015.

Kehadiran tim verifikasi lapangan terhadap program Kabupaten Sehat tingkat nasional ini diterima Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asy’ari, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Probolinggo dan Forum Probolinggo Sehat.

Verifikasi lapangan dilakukan karena secar administrasi serta kelengkapan dokumen Kabupaten Probolinggo telah layak untuk proses verifikasi lanjutan di lapangan ke tingkat nasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: HK. 02. 02/MENKES/@#*/2015.
Ketua Tim Verifikasi Tutut Indra Wahyuni mengatakan, Kabupaten Sehat adlah suatu kondisi dimana penduduknya tinggal dilingkungan kabupaten/kota dengan indikator-indikator yang bersih, aman dan sehat. Tujuannya untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan kesehatan yang fokus dan sasarannya pada manusia.

Sementara Wabup timbul mengatakan selain kebutuhan untuk mendapat penghargaan, verifikasi lapangan ini akan menjadi sebagai kebutuhan penting dari kewajiban pemerintah daerah dalam melaksanakan progrsm pembangunan di Kabupaten Probolinggo menuju masyarakt yang sejahtera sesuai dengan visi dan misinya.

No comments: