Tuesday 1 September 2015

Pasar Sehat Paiton Bersholawat



Pimpinan cabang GP Ansor kota kraksaan bersama majelis taklim sholawat syubbanul muslimin menggelar Haul Akbar Pejuang Kemerdekaan RI di halaman Pasar Sehat Paiton , ahad (16/8) malam. Sedikitnya 10 ribu jama’ah memadati loaksi acara sejak 19:00

Hadir dalam haul akbar ini Mutasyar PCNU kota kraksaan H. Hasan Aminuddin, Rais Syuriyah PCNU kota kraksaan KH. Munir Kholili, Ketua PCNU Kota Kraksaan H. Nasrullah A suja’i, khodimul Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimim KH. Hafidul Hakim Nur, wakil sekretaris GP Ansor jawa timur Gus Abid Umar serta majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor jawa timur Gus Abdul Wahab.

Ketua GP Ansor kota kraksaan Taufiq mengungkapkan haul akbar pejuang kemerdekaan ini bertujuan untuk mendoakan para pejuang kemerdekaan yang telah mendedikasikan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI.

Selaini itu merefleksikan dan menapaktilasi perjuangan para Kiai NU dalam memperjuangkan dan memperthankan kemerdekaan RI serta menguatkan komitmen terhadap NKRI dan memaknai kembali arti perjuangan demi kemerdekaan RI.

Dalam orasi kebangsaannya Mutasyar PCNU kota kraksaan H. Hasan Aminuddin menyampaikan pentingnya penanaman nilai-nilai cinta tanah air sebagai wujud nasionalisme para pemuda terhadap NKRI.

Kita juga harus membentengi mindset pemuda dari berbagai serangan budaya-budaya luar yang memiliki maksud dan tujuan ingin menghancurkan dan menjajah bangsa indonesia dengan cara merusak mentalitas dan cara berperilaku pemuda kita hari ini.

Hasan juga meminta para pemuda untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan indonesia ini dengan bersama-sama tetap menjaga kebersamaa, persatuan serta mendorong tumbuhnaya kesejahteraan ekonomi masyarakat dengan kerja, kerja dan ayo bekerja.

Kegiatan haul akbar ini dimulai dengan pembacaan tahlil dan khotmil Al-Qur’an oleh 20 orang hafizhul Qur’an. Sekitar pukul 19:00 wib dilakukan pembacaan rabitul haddah dilanjutkan sholawat nabi oleh anggota TNI dari batalyon bondowoso.

No comments: