Wednesday 13 May 2015



ADIPURA TAHUN 2015

Kamis, 07 Mei 2015 merupakan hari yang istimewa bagi Pasar Sehat Paiton karena bertepatan dengan kedatangan tamu dari tim penilai Adipura kementrian Lingkungan Hidup. Tim penilai sendiri terdiri dari 3 orang yang didampingi oleh beberapa pegawai Badan Lingkungan Hidup kabupaten Probolinggo (BLH). Si sudut lain terlihat rombongan pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Probolinggo (DISPENDA).
            Tim penilai sendiri tiba di pasar sehat paiton jam 1 siang, tanpa menunda waktu seluruh anggota tim berpencar untuk melakukan penilaian secara visual, mereka dengan sigap mengambil gambar setiap sudut dari pasar sehat paiton. Tidak luput dari pengatan mereka yaitu program Bank sampah Syari’ah Paiton yang juga menjadi titik pantau Adipura kali ini. Tim mengambil data serta gambar tentang Bank sampah.
            Komposisi tim sendiri tidak jauh berbeda dengan tim yang menilai pada penilaian tahap pertama yaitu pada bulan agustus 2014. Hanya saja jumlahnya menjadi 3 orang yang sebelumnnya 2 orang. Pasar sehat paiton sendiri mempunyai beberapa program unggulan untuk menunjang penilaian kali ini, diantara pengolahan sampah, komposter, perpustakaan, pos kesehatan pasar (POSKESPAS), penghijauan, program seribu bunga, dan Bank Sampah Syari’ah Paiton.
            Kedepan pengelola pasar sehat paiton berharap adanya peningkatan dari segi jumlah pengunjung, kebersihan, program-program, even, serta kualitas pelayanan pedagang sehingga tercapai masyarakat probolinggo yang sejahtera khususnya pelaku pasar sehat paiton.

2 comments:

Unknown said...

Maju terusss pantang mundur....wkwkwk

pasar sehat paiton said...

pastinya.. mohon dukungannya..